Smartphone HTC One X9 Sertifikasi Dari TENAA, Bakal Segera Dirilis

Salah satu vendor smartphone dari Taiwan, HTC, sepertinya telah siap untuk merilis produk ponsel cerdas terbaru mereka yang diberi nama One X9. Hal tersebut bisa dibuktikan dari munculnya HTC One X9 di situs lembaga sertifikasi asal Tiongkok, TENAA.

Seperti dikutip dari Gsmarena, Selasa (17/11/2015), TENAA merupakan lembaga sertifikasi yang memiliki fungsi menentukan sah atau tidaknya sebuah smartphone terbaru buatan berbagai vendor hadir di negara tersebut.

HTC Sebelumnya berhasil merilis smartphone One A9 bulan lalu. Setelah itu, mereka juga akan menghadirkan smartphone baru bernama One X9 untuk kelas atas.

Lewat sebuah bocoran, HTC One X9 akan hadir dengan warna putih dan bertajuk packed with city smarts yang berarti dikemas dengan kota cerdas.

HTC One X9 berbeda dengan HTC One A9. HTC membekali smartphone terbarunya itu dengan speaker Boom Sound yang bisa menghasilkan suara jernih dan kencang.

HTC One X9 akan rilis dengan prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 820 atau Mediatek Helio X20. Prosesor Snapdragon akan meluncur Jumat (20/11/2015), jadi HTC sepertinya lebih memilih Snapdragon 820 yang memiliki performa tangguh.

HTC membekali One X9 dengan layar berukuran 5 inci Quad HD beresolusi 1.440 x 2.560 piksel dan dipatok dengan harga sebesar US$470 atau Rp6,4 juta.

Smartphone terbaru HTC dibekali memori internal 64 GB-128 GB yang masih bisa diperluas dengan MicroSD. Untuk itu, pengguna bisa memanfaatkan kapasitas memori internal yang besar. Sementara Untuk sistem operasinya HTC menyematkan OS Android Lollipop 5.1 yang bisa diperbarui menjadi Android 6.0 Marshmallow.

Dengan RAM 4 GB, smartphone terbaru HTC One X9 akan cukup kencang dan tangguh. Selain itu HTC juga memberi kamera belakang dengan resolusi 23 MP dan kamera depan 4 MP Ultra Piksel yang cocok digunakan untuk selfie dan menghasilkan gambar mumpuni.

Baterai dengan daya 3.500 mAh membikin smartphone terbaru HTC One X9 bisa bertahan berhari-hari dengan penggunaan secara konstan. Sepertinya HTC One X9 masih dalam tahap pengembangan. Kita masih harus menunggu jadwal perilisan dari HTC.

Sponsored Links