Smartphone Entry-Level HTC Desire 526G Dijual Seharga Rp 2,3 Jutaan

HTC Desire 526G resmi diperkenalkan untuk meramaikan pasar kelas entry-level. Smartphone ini menawarkan kemampuan yang tidak terlalu tinggi memang, namun bisa dikatakan masih bisa bersaing dengan produk-produk kelas entry-level lainnya.

Kelemahan smartphone HTC Desire 526G ini adalah masih menggunakan OS lawas yakni tipe Android 4.4 KitKat dengan antarmuka Sense UI khas HTC, agak disayangkan mengingat pesaingnya sudah menggunakan OS Android Lollipop.

Sementara untuk layarnya juga tampil mungil dengan ukuran hanya 4,7 inci saja dan beresolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 240 ppi.

Untuk kamera, smartphone ini menggunakan kamera belakang beresolusi 8MP dengan fitur LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depan menggunakan resolusi sebesar 2MP yang cukup untuk video call dan selfie.

Kapasitas baterai yang dibawa sudah sebesar 2000mAh. Sektor dapur pacunya dipercayakan kepada dukungan prosesor ARM Cortex-A7 quad-core berkecepatan 1,3GHz, GPU tipe Mali-400MP2, RAM 1GB, dan chipset MediaTek MT6582.

Memori internal smartphone HTC Desire 526G ini membawa kapasitas sebesar 8GB dengan slot MicroSD. Sementara untuk jaringan dan konektivitas dipercayakan kepada beberapa dukungan seperti 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM.

Untuk harga, smartphone HTC Desire 526G ini dilepas dengan banderol harga sekitar Rp 2,3 jutaan saja dan sudah mulai dijual di Indonesia. Smartphone ini juga sudah mengusung dual speaker menghadap kedepan yang semakin mantab berkat dukungan fitur Boom Sound.

Sponsored Links