Smartphone Entry-Level Himax Aura Y11 Ini Hanya Dibanderol Rp 800 Ribuan

Himax ternyata mengeluarkan beberapa smartphone terbaru, dan salah satu produk terbaru lainnya memiliki nama Himax Aura Y11. Smartphone ini malah ditawarkan dengan banderol harga yang lebih terjangkau.

Himax menawarkan smartphone Himax Aura Y11 ini sekitar Rp 849 ribu saja. Dengan harga semurah itu, smartphone Himax Aura Y11 ini sudah membekali diri dengan spesifikasi RAM 1GB, GPU Mali-400MP2, chipset Spreadtrum SC7731, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz.

Dengan dukungan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini dirasa kinerjanya akan cukup lumayan ringan dan lancar. Smartphone ini mengandalkan beberapa dukungan jaringan dan konektivitas seperti WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth.

Memori internalnya sendiri sebesar 8GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Layarnya sendiri berukuran seluas 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel TFT kapasitif dengan kerapatan 233 ppi.

Smartphone ini sudah membekali diri dengan kamera belakang standar beresolusi 5MP saja dengan fitur standar yakni LED Flash dan autofokus. Untuk kamera selfie atau kamera depan beresolusi 2MP saja yang terasa sangat standar.

Baterai dengan kapasitas 1500mAh ini dirasa masih cukup mantab untuk smartphone ini. Sementara itu untuk dipasaran sendiri, Himax harus bersiap-siap karena pesaing mereka juga cukup berat seperti Huawei Y3 Batik, Acer Liquid Z220, dan Wiko Fizz. Dipasar kelas menengah kebawah memang masih sangat ketat dan sangat sengit persaingannya.

Sponsored Links