Smartphone Elephone A1 Resmi Dirilis, Sasar Kelas Entry-Level Dengan Desain Elegan

Elephone adalah salah satu brand smartphone yang cukup diperhitungkan saat ini dipasaran. Smartphone ini menyasar beberapa pasar smartphone kelas menengah hingga high-end, dan kali ini smartphone Elephone terbaru resmi diperkenalkan dengan menyasar pasar kelas entry-level.

Smartphone tersebut adalah Elephone A1 yang memiliki dukungan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas Elephone. Smartphone ini juga sudah didukung dengan fitur konektivitas jaringan lengkap seperti 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth tanpa kehadiran 4G LTE.

Layar dari smartphone ini sendiri memiliki ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) TFT LCD dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Layar ini juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass sehingga sangat aman dari goresan atau benturan ringan.

Spesifikasi kamera smartphone ini mengandalkan kamera depan beresolusi 2MP dan kamera belakang beresolusi 5MP dengan fitur LED Flash dan autofokus. Memori internal dari smartphone ini sudah memanfaatkan dukungan mantab yakni kapasitas ROM sebesar 8GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Spesifikasi hardware smartphone ini membawa dukungan GPU Mali-400MP, RAM 1GB, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz, dan chipset MediaTek MT6580. Kapasitas baterainya sendiri sudah lumayan dengan memiliki kapasitas sebesar 2000mAh. Untuk harga, smartphone ini dibanderol dengan kisaran $70 atau sekitar Rp 900 ribuan saja.

Sponsored Links