Smartphone Dengan Tingkat Keamanan Ekstra Tinggi Bernama GranitPhone Resmi Dirilis

Sebuah perusahaan smartphone dengan nama Archos resmi bekerjasama dengan perusahaan Sikur untuk membuat sebuah produk smartphone canggih dengan tingkat keamanan ekstra dan serba terenkripsi.

Smartphone tersebut memiliki nama GranitPhone dan memang dihadirkan khusus dengan keamanan tingkat tinggi dan berlapis. Smartphone ini sudah resmi dirilis dan ditawarkan dengan banderol harga Rp 11,4 juta atau harga aslinya adalah $849.

Basis dari smartphone GranitPhone ini ternyata adalah smartphone Archos 50 Diamond yang sudah di perkenalkan awal tahun lalu. Keamanan ini di dukung oleh Granit OS yang berbasis Android KitKat dengan perlindungan tingkat tinggi dan serba terenkripsi.

Sayangnya OS tersebut masih berbasis KitKat yang tergolong lawas. Untuk layar, smartphone ini menghadirkan ukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 441 ppi dan sudah dilindungi dengan lapisan Gorilla Glass 3.

Jaringan dan konektivitas smartphone ini membawa dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), WiFi, GPS, 3G HSPA, dual micro SIM, dan Bluetooth. Kamera belakangnya smartphone ini memiliki ukuran sebesar 16MP dengan beberapa fitur seperti sensor BSI (BackSide Illuminated) autofokus aperture f/2.0 lengkap dengan LED flash. Kamera depannya juga mengusung resolusi sebesar 8MP.

Sektor dapur pacu smartphone ini menghadirkan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz, RAM 2GB, GPU Adreno 405, dan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Memori internal smartphone ini membawa kapasitas sebesar 16GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB.

Sponsored Links