Smartphone Dengan Fitur Keamanan Sensor Pemindai Mata Resmi Diluncurkan Di Jepang

Teknologi Iris Scanner atau sensor pemindai bola mata akhirnya resmi diluncurkan pada sebuah produk smartphone yang memiliki nama Fujitsu Arrows NX F-04G. Smartphone ini resmi diluncurkan di negara Jepang yang merupakan negara dari vendor Fujitsu tersebut.

Smartphone ini berhasil mengaplikasikan teknologi keamanan ke level yang lebih tinggi dan lebih aman. Selain teknologi keamanan kelas atas, smartphone ini juga tak lupa dibekali dengan spesifikasi yang tidak kalah canggih.

Sementara itu teknologi yang biasa disebut Iris Scanner ini ternyata memiliki nama lain di smartphone ini yakni dinamai Iris Passport. Kinerja yang dilakukan oleh Iris Passport ini juga tergolong sangat cepat. Untuk melakukan pemindaian dan pengenalan hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 detik saja.

Smartphone ini juga sudah resmi dijual untuk umum namun sayang hanya untuk pasar negara Jepang saja dengan bundling operator NTT DoCoMo. Layar dari smartphone ini menggunakan ukuran seluas 5,2 inci beresolusi HD 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi IPS.

Sektor dapur pacunya sudah disokong dengan spesifikasi seperti chipset Qualcomm Snapdragon 810, GPU Adreno 430, RAM 3GB, dan prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz.

Sementara untuk kamera belakangnya mengusung resolusi sebesar 21MP dengan fitur lengkap yakni sensor Exmor RS besutan Sony, LED Flash, dan autofokus. Sayangnya untuk resolusi kamera depan smartphone ini masih belum diketahui dengan pasti.

Sponsored Links