Smartphone Deca Core Pertama Di Dunia Resmi Dirilis Bernama Zopo Speed 8

Lagi-lagi negara Tiongkok membuat kejutan dengan mengeluarkan sebuah smartphone canggih dan pertama di dunia. Kali ini sebuah smartphone resmi dirilis dengan nama Zopo Speed 8 dan menjadi smartphone pertama di dunia dengan prosesor deca-core atau 10 core.

Smartphone ini bahkan siap disejajarkan dengan Xiaomi Mi5, Samsung Galaxy S7, dan LG G5.Tampilan smartphone Zopo Speed 8 ini sangat elegan dengan bezel tipis dan frame terbuat dari metal kokoh. Dukungan sistem operasi pada smartphone ini mengusung Android 6.0 Marshmallow terbaru dengan balutan antarmuka khas Zopo.

Dan untuk spesifikasi lengkap dari smartphone Zopo Speed 8 ini membawa RAM 4GB, chipset MediaTek Helio X20, prosesor deca-core atau 10 core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,5GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz, dan GPU Mali-T880 MP4.

Layarnya sendiri didukung dengan ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 401ppi.

Sementara jaringan dan konektivitas sudah membawa port USB Type-C, 4G LTE cat.6, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, WiFi, dan NFC. Untuk baterainya menggunakan kapasitas sebesar 3600mAh. ROM nya sudah sebesar 64GB atau 128GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kemampuan kameranya mengandalkan kamera belakang beresolusi 21MP dan kamera depan beresolusi 8MP. Fitur kamera belakang mengusung fitur PDAF (phase-detection autofocus), OIS (Optical Image Stabilization), dan dual-tone LED flash.

 

 

 

Sponsored Links