Smartphone Coolpad Mega 3 Resmi Dirilis Seharga Rp 1,3 Jutaan Usung Chipset Mantab

Coolpad adalah salah satu brand smartphone lokal asal Tiongkok yang sering menghadirkan smartphone murah dengan kemampuan tinggi. Dan kali ini Coolpad kembali menggebrak pasar dengan menawarkan sebuah smartphone terbaru bernama Coolpad Mega 3. Smartphone ini hadir dengan membawa casing polikarbonat yang didukung tekstur unik yang membuatnya tak licin.

Sementara untuk harganya sendiri masih tetap terjangkau di kelas entry-level yakni dijual seharga $102 atau sekitar Rp 1,3 juta-an saja. Smartphone ini sudah menggunakan kinerja kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan yang juga mengusung resolusi sebesar 8MP untuk selfie dan video call. Sistem operasi dari smartphone ini membawa dukungan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Cool UI.

Layarnya memiliki ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 267 ppi. Layar tersebut sudah tergolong cukup baik di kelas entry-level saat ini. Dukungan konektivitas dan jaringannya sendiri membawa 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM.

Spesifikasi hardware dari smartphone ini sendiri memiliki dukungan RAM 2GB, prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,3GHz, chipset MediaTek MT6737, dan GPU tipe Mali-T720MP2. Untuk kapasitas ROM nya sendiri sudah sebesar 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Kapasitas baterainya sendiri sudah cukup mantab dengan membawa kapasitas sebesar 2050mAh.

Sponsored Links