Smartphone Canggih Robin Akhirnya Dibuka Masa Pre-Ordernya

Sebuah prototipe smartphone dengan nama Robin sebelumnya sempat menarik perhatian ketika diluncurkan dalam program Kickstarter pada awal bulan lalu. Smartphone ini tampil gahar dengan kapasitas ROM sebesar 32GB dan memori 100GB berbasis cloud storage.

Hingga saat ini smartphone Robin ini sudah sukses menggalang dana dan sang developer NextBit selaku startup yang mengusung Robin mulai membuka pre-order. Smartphone ini akan ditawarkan dengan banderol harga $399 atau sekitar Rp 5,4 juta.

Smartphone Robin ini akan dihadirkan dalam dua varian warna yakni Mint dan Midnight. Smartphone ini juga baru akan dikirimkan ke pelanggan pada bulan Februari tahun 2016 mendatang.

Untuk urusan dapur pacu, smartphone NextBit Robin ini menawarkan hardware seperti RAM 3GB, GPU Adreno 418, prosesor hexa-core, dan chipset Qualcomm Snapdragon 808. Kapasitas ROM nya yang sebesar 32GB dan layanan cloud storage 100GB yang gratis tanpa ada pungutan biaya.

Layarnya sendiri memiliki ukuran seluas 5,2 inci dengan tingkat resolusi Full HD (1920 x 1080p). Untuk sistem operasi smartphone NextBit Robin ini berbasis Android dengan mengusung UI khusus besutan NextBit. Smartphone ini juga menawarkan speaker pada panel depan. Kapasitas baterainya sendiri sebesar 2680mAh yang cukup besar.

Yang menarik, smartphone NextBit Robin ini sudah menggunakan pemindai sidik jari yang berada di sisi bagian kanan handset. Untuk jaringan dan konektivitas menghadirkan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth 4.0 dan GPS. Kamera belakangnya beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP.

Sponsored Links