Smartphone Bongkar Pasang Bernama PuzzlePhone Buka Pre-Order 3 November Mendatang

Dunia smartphone saat ini sepertinya sedang mempersiapkan diri untuk tren smartphone bongkar pasang atau smartphone modular. Smartphone jenis modular ini akan menawarkan fitur bongkar pasang di beberapa hardwarenya.

Tentu saja keuntungannya smartphone akan lebih mudah diperbaiki dan lebih mudah di ganti-ganti partnya. Sebelumnya untuk produk smartphone modular ini ada nama perusahaan Google dengan produk Project Ara.

Sayangnya smartphone Project Ara ini diberhentikan pengembangannya dengan alasan yang belum pasti. Sementara itu ternyata ada vendor lain yang mulai menggeluti dunia smartphone modular, yakni PuzzlePhone.

Smartphone PuzzlePhone ini sama-sama mengusung konsep modular dan bisa dibongkar pasang dengan mudah dan cepat. Smartphone PuzzlePhone ini sebenarnya untuk konsep dan desainnya sudah diperkenalkan pada tahun 2014 silam.

Untuk bagian yang bisa dilepas total ada tiga bagian yakni Spine (layar), Brain (komponen utama prosesor), dan Heart (baterai). Untuk kampanye dari produk PuzzlePhone ini pertama kali dilakukan di laman IndieGoGo untuk mencari pendanaan.

Dan kabar terbaru saat ini adalah perusahaan pembuat PuzzlePhone ini akan mulai menawarkan sistem pre-order per tanggal 3 November 2015 mendatang. Harganya sendiri diperkirakan akan dibanderol seharga 449 euro dan varian terbatas atau limited edition sekitar 699 euro.

Spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini juga belum pasti dan belum diumumkan secara resmi. Spesifikasinya sendiri baru akan dirilis setelah pendanaan di lama IndieGoGo berhasil didapatkan atau mencapai target. Untuk pengiriman produk diperkirakan tahun 2016 mendatang pada kuartal ketiga atau keempat.

Sponsored Links