Smartphone Blu Win HD LTE Resmi Dirilis Dengan OS Windows 8.1

Kali ini baru saja dirilis sebuah smartphone berbasis Windows dengan nama Blu Win HD LTE. Smartphone ini masih tetap mengusung dukungan OS Windows Phone 8.1. Tentu saja hal ini masih ketinggalan mengingat rata-rata produk Lumia sudah mengusung Windows Mobile 10.

Smartphone Blu Win HD LTE ini mengusung tampilan dan desain yang sekilas mirip dengan produk HTC. Blu Win HD LTE sendiri resmi akan menyambangi negara India dan menjadi negara pertama.

Belum ada kepastian apakah pemasaran Blu Win HD LTE ini akan mencapai negara Indonesia atau tidak. Layar yang di dukung di dalam smartphone ini adalah layar sentuh berukuran 5 inci yang mengusung resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching).

Sementara untuk hardware, sudah di dukung dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz, GPU Adreno 305, chipset Qualcomm Snapdragon 410, dan RAM 1GB.

Baterai smartphone ini dibekali dengan kapasitas sebesar 2500mAh. Sementara kamera belakang mengandalkan resolusi sebesar 8MP dengan autofokus dan LED Flash. Untuk kamera depan juga sudah membawa resolusi sebesar 2MP saja.

Jaringan dan konektivitas juga sudah menawarkan beberapa dukungan seperti WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, port microUSB, dual SIM, 3G HSPA, dan 4G LTE. Kapasitas memori internal yang dibawa berukuran 8GB dengan slot MicroSD di dalamnya. Untuk harga, disebutkan akan ditawarkan sekitar $122 atau sekitar Rp 1,6 juta.

Sponsored Links