Smartphone BLU Vivo 6 Bertenaga Chipset Helio P10 Resmi Dirilis Dengan Harga Rp 2 Jutaan

Untuk pasar kelas menengah atau mid-end saat ini kembali kedatangan sebuah smartphone baru asal Amerika Serikat bernama BLU Vivo 6. Smartphone ini menawarkan keunggulan utama dengan membawa chipset canggih seri Helio P10.

Sistem operasi dari smartphone BLU Vivo 6 ini masih mengandalkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas vendor tersebut. Sementara untuk harga dari smartphone ini sendiri ditawarkan sekitar $196 atau sekitar Rp 2,6 juta. Saat ini pemasarannya sudah memasuki wilayah negara Eropa setelah dirilis perdana di Amerika Serikat.

Smartphone ini sudah mengandalkan kinerja dari kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 13MP untuk kebutuhan harian fotografi anda. Konektivitas dan jaringannya sendiri memiliki dukungan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port USB Type-C.

Untuk area penyimpanan data sendiri sudah disediakan kapasitas ROM sebesar 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Kapasitas baterainya juga cukup standar yakni sebesar 3130mAh.

Spesifikasi hardwarenya membawa dukungan RAM 4GB, GPU Mali-T860 MP2, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset MediaTek Helio P10. Spesifikasi yang ditawarkan jelas sudah sangat lumayan untuk kebutuhan smartphone kelas menengah.

Layarnya sendiri mengandalkan tampilan seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 401 ppi yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Tentu tampilan layarnya sudah sangat jernih dan tajam.

Sponsored Links