Smartphone Android Terbaik Dengan RAM 4GB, Mana Pilihanmu

 

Teknologi smartphone yang menggunakan Random Access Memory (RAM) berkapasitas 4GB masih tergolong baru. Vendor pertama yang menggunakan teknologi ini adalah Asus, pada Asus Zenfone 2 dan Asus Zenfone Zoom. Namun, setelah itu banya vendor-vendor ponsel pintar yang ikut menggunakan teknologi ini, salah satunya adalah Xiaomi.

Hadirnya RAM 4GB merupakan angin segar bagi pecinta gadget, apalagi yang gemar bermain game. Sebab, pada RAM 3GB masih belum cukup untuk menjalankan banyak aplikasi denga lancar. Bahkan, performa android yang memiliki RAM 3GB masih kalah dengan Apple yang menggunakan RAM 1GB. Untuk itu, para vendor terus mengembangkan produknya, hingga sekarang memakai teknologi RAM 4GB.

Namun di antara para gadget canggih yang menggunakan RAM 4GB, berikut adalah yang sangat populer dan menjadi pilihan para pecinta gadget untuk memudahkan mereka menjalankan aktivitas sehari-hari.

Asus Zenfone 2

zenfone 2

Asus Zenfone 2 merupakan smartphone pertama di dunia yang mengusung RAM 4GB. Sebenarnya, gadget ini memiliki dua varian RAM, yakni 2GB dan 4GB. Tapi, jelas banyak yang tertarik dengan Asus Zenfone 2 dengan RAM 4GB. Asus sendiri membandrol produknya ini sebesar USD $250 untuk yang memakai RAM 4GB, sedangkan yang menggunakan RAM 2GB hanya berkurang USD $50 saja.

Berikut adalah spesifiasi lengkapnya :

asus zenfone 2

Asus Zenfone Zoom

zenfone zoom

Selain Zenfone 2, Asus juga merilis smartphone berkapasitas RAM sebesar 4GB lain yang diberi nama Zenfone Zoom. Kabarnya, smartphone ini dirilis untuk memenuhi hasrat berfoto ria para fotografer. Salah satu kelebihan smartphone ini adalah kamera beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan teknologi OIS dan Lase Autofocus.

Berikut adalah spesifikasi lengkapnya :

asus zenfone zoom
Xiaomi Mi Note Pro

mi note pro

Smartphone android RAM 4GB lainnya adalah produk dari Xiaomi yang diberi nama Mi Note Pro. Bisa dikatakan smartphone ini merupakan ponsel pintar terbaik di tahun 2015 karena telah mengusung teknologi canggih yang siap bersaing melawan smartphone flagsip lainnya. Masalah harga, Xiaomi membandrol smartphone ini seharga $531 atau setara dengan 6,7 juta rupiah.

Melihat spesifikasi yang dibawanya, maka harga tersebut tergolong masuk akal karena Xiaomi melengkapinya dengan layar berukuran 5.7 inch yang memiliki resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels, dan sudah dilapisi Gorilla Glass 3 pada bagian belakang dan layarnya. Frame dan chasis yang digunakan juga menggunakan bahan meta yang dibuat sangat tipis berketebalan 7 mm.

Berikut adalah spesifikasi lengkapnya :

mi pro

Manakah yang menjadi pilihan Anda ?

Sponsored Links