Smartphone Android BlackBerry Priv Kini Sudah Bisa Dipesan, Cek Harganya di Sini

Blackberry nampaknya sudah siap bersaing dengan para vendor smartphone berbasis Android lain, dengan meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Blackberry Priv. Ponsel tersebut telah memulai debutnya beberapa waktu belakangan.

Sebuah peritel daring utama di Inggris yakni Carphone Warehouse diketahui telah membuka penjualan Blackberry Priv dengan sistem pre-order (PO) dan akan dikirim pada tanggal 12 oktober 2015 lalu.

Lewat sistem Pre-Order tersebut, dapat diketahui spesifikasi lengkap dari Blackberry Priv. Dari prosesor, Blackberry mengandalkan chipset snapdragon 808, RAM 3GB, layar lengkung 5,4 inci dengan resolusi 2560 x 1440 px, dan memori internal 32GB.

Sedangkan pada sisi kamera, sudah berkapasitas 18MP yang dipadukan dengan OS Android v5.5 Lollipop dan baterai bertenaga 3410mAh. Priv juga menawarkan papan ketik fisik slider yang sama berfungsi sebagai capacitive touch. Hal tersebut menjadi pembeda Blackberry Priv dengan smartphone Android lain.

Mengusung teknologi seperti itu, Blackberry hanya membandrol produknya dengan harga GBP 579 atau sekitar 12 jutaan jika dibeli tanpa kontrak. Tapi, jika dibeli dengan kontrak, pembeli bisa menebusnya dengan biaya bulana sebesar GBP 49 (sekitar 1 jutaan rupiah).

Selain di Inggris, Blackberry juga menyasar wilayah Amerika Utara untuk memasarkan Priv. Pihak Blackberry Amerika Serikat dan Kanada telah membuka pre-registrasi untuk peminat Blackberry Priv, meski masih belum diketahui harga yang ditawarkan serta tanggal perilisannya.

CEO BlackBerry, John Chen, beberapa waktu lalu menyatakan bahwa perusahaan perlu mampu menjual 5 juta unit BlackBerry per tahun untuk memperoleh keuntungan. Jika tidak, maka bisa jadi BlackBerry Priv akan menjadi produk terakhir BlackBerry, dan perusahaan dari Kanada tersebut nantinya hanya akan berfokus pada penjualan produk software buatannya.

Sponsored Links