Smartphone 4G Vivo Y31A Resmi Dirilis Seharga Rp 2 Jutaan Saja

Vivo kali ini resmi memperkenalkan smartphone terbaru dengan mengusung nama Vivo Y31A. Smartphone ini masuk dalam jajaran produk dengan kemampuan jaringan 4G LTE. Smartphone ini juga sudah dijual dengan bundling operator China Mobile.

Harga smartphone Vivo Y31A ini dipasaran China sekitar $155 atau sekitar Rp 2 juta-an. Sistem operasi smartphone ini mengandalkan versi Android 5.0 Lollipop dengan antarmuka khas Vivo FunTouchOS.

Sementara itu sektor layar menggunakan layar seluas 4,7 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 233 ppi dan sayangnya untuk antigores masih belum jelas apakah menggunakan Gorilla Glass 3 atau tidak.

Sementara itu untuk kapasitas memori internal menggunakan kapasitas 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Dukungan jaringan dan konektivitas sudah menghadirkan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan dual SIM.

Sementara untuk spesifikasi hardware menawarkan RAM hanya 1GB, GPU Adreno 306, prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,2GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Kinerja hardware smartphone ini sangat pas-pasan untuk harga yang ditawarkan.

Kapasitas baterainya juga sangat kecil yakni 2100mAh saja. Sementara untuk kamera mengusung kamera depan beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 2MP. Fitur kamera belakang standar saja seperti autofocus dan LED Flash. Secara keseluruhan smartphone ini bisa dikatakan terlalu mahal dengan banderol harga yang ditawarkan.

Sponsored Links