Smartphone 4G LTE Sejutaan Resmi Dirilis Bernama LG Tribute HD

Smartphone murah meriah kembali dihadirkan oleh brand sekelas LG, yakni sebuah smartphone 4G LTE terjangkau bernama LG Tribute HD. Smartphone ini sudah membawa jaringan dan konektivitas lengkap seperti dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Sementara untuk harganya sendiri, LG hanya membanderol sekitar $80 atau sekitar Rp 1 juta-an saja tanpa kontrak. Memang smartphone ini sementara baru dijual dan dirilis di negara Amerika Serikat saja dan belum ada kabar lebih lanjut apakah akan dijual di negara lain atau tidak.

LG Tribute HD ini sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka LG UX UI. Dan untuk layar, smartphone ini mengandalkan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) IPS LCD dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi.

Sementara baterainya membawa kapasitas sebesar 2100mAh yang cukup besar. Spesifikasi hardwarenya juga sudah lumayan, yakni prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz, RAM 1,5GB yang mantab, GPU Adreno 304, dan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 212.

Kebutuhan kamera dari smartphone ini sendiri membawa kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 8MP. Kapasitas memori internal dari smartphone LG Tribute HD ini cukup lega, yakni sebesar 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Sponsored Links