Smartphone 4G LTE Murah Alcatel Pop 4 Resmi Dirilis Di MWC 2016

Alcatel ternyata dalam merilis varian produk terbaru di ajang MWC 2016 juga memperkenalkan varian termurah di kelas entry-level. Smartphone terbaru Alcatel tersebut adalah Alcatel Pop 4 dan hanya ditawarkan dengan harga Rp 1,5 jutaan saja.

Namun harga tersebut memang belum bisa dikatakan pasti karena pihak Alcatel masih tetap merahasiakan harga dari smartphone ini. Alcatel Pop 4 ini menggunakan desain yang cukup elegan dengan casing belakang berbahan plastik dengan finishing brushed metal.

Dukungan kamera belakang mengusung resolusi sebesar 8MP dengan fitur autofokus dengan sensor BSI lengkap dengan hadirnya LED flash. Sementara untuk kamera depan beresolusi sebesar 5MP saja yang cukup mantab.

Untuk sistem operasi, ternyata meski kelas entry-level sudah menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka khas Alcatel. Layar dari smartphone ini seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 294 ppi.

Jaringan dan konektivitas mengusung beberapa fitur seperti 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm. Spesifikasi lengkap yang diusung adalah RAM 1GB, GPU Adreno 304, prosesor quad-core ARM Cortex-A7 32-bit berkecepatan 1,1GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 210. Jelas kinerja dari smartphone ini sudah cukup lumayan.

Kapasitas ROM smartphone ini sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Dan untuk baterai dari smartphone ini dibekali kapasitas sebesar 2500mAh.

Sponsored Links