Smartfren Segera Rilis Layanan VoLTE dan Dua Varian Smartphone Terbaru

Smartfren kembali mempersiapkan layanan terbaru sekaligus varian produk smartphone terbaru. Untuk layanan terbaru sendiri dari Smartfren adalah gebrakan layanan VoLTE (Voice over Long Term Evolution). Layanan ini memungkinkan pengguna melakukan komunikasi suara melalui jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi.

Keunggulan yang jelas terasa dari layanan VoLTE ini adalah kualitas suara yang lebih jernih karena kompresi suara tidak terlalu signifikan. Dikabarkan smartfren akan memberikan update layanan ini ke smartphone Andromax 4G yang ada saat ini.

Beberapa produk yang akan mendapatkan seperti Andromax R, Andromax Es/Ec,dan Andromax Q. Layanan VoLTE ini membutuhkan tiga komponen utama yakni jaringan, perangkat, dan kartu SIM.

Untuk varian smartphone terbaru dari smartphone yang akan dipersiapkan adalah Andromax R2 dan Andromax E2. Smartphone ini masin-masing akan menawarkan kemampuan di kasta entry-level dan mid-end.

Spesifikasi untuk Andromax E2 ini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 410 , RAM 1GB/2GB, GPU Adreno 306, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz. Kemampuannya sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan standar smartphone entry-level.

Untuk varian smartphone kelas menengahnya membawa chipset Qualcomm Snapdragon 615, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz, GPU Adreno 405, dan RAM sebesar 2GB. Kinerjanya sudah cukup baik dan setara dengan smartphone kelas menengah saat ini yang sudah banyak beredar dipasaran.

Sponsored Links