Skor Xiaomi Mi Max 2 di Benchmark AnTuTu dan Geekbench

GadgetGan.com – Bukan Xiaomi namanya jika tidak menghadirkan smartphone terbaru dengan spesifikasi yang menggiurkan. Salah satu smartphone yang diluncurkan tahun ini ialah Xiaomi Mi Max 2.

Xiaomi Mi Max 2 hadir dengan chipset yang lebih rendah jika dibandingkan dengan Mi Max generasi pertama, sehingga performanya pun tidak mampu mengalahkan generasi pertamanya. Kendati demikian, bukan berarti smartphone tersebut tidak performatif dan mengecewakan karena skor benchmark AnTuTu dan Geekbench untuk smartphone tersebut rupanya mencatatkan angka yang cukup tinggi.

Dalam pengujian Benchmark AnTuTu, Xiaomi Mi Max 2 mampu mencatatkan skor 63.694 poin. Sedangkan dalam pengujian Geekbench, poin yang diperolehnya ialah 870 poin untuk Single-Core dan 4209 poin untuk Multi-Core.

Skor yang diperoleh dari pengujian tersebut nampaknya cukup masuk akal. Pasalnya, Xiaomi Mi Max 2 sendiri dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 sebagai dapur pacunya. Dimana chipset tersebut mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari prosesor quad-core dengan clock speed 2 GHz dan prosesor quad-core dengan clock speed 1.2 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan pengolah grafis Adreno 506 yang mumpuni. Smartphone ini mengoperasikan Android OS 7.1.1 Nougat dengan antarmuka MIUI 8.

Berbicara mengenai spesifikasinya, Xiaomi Mi Max 2 hadir dengan layar sentuh 2.5D yang memiliki ukuran 6.44 inchi yang beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Didukung oleh teknologi panel IPS dengan kerapatan 342 piksel per inchi, jelas saja tampilan layarnya akan sangat tajam dan mumpuni. Untuk perlindungan layarnya sendiri Xiaomi melapisi layarnya dengan antigores Gorilla Glass 4.

Beralih ke sektor kamera, smartphone canggih Xiaomi Mi Max 2 dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 megapiksel dengan sensor Sony IMX386 beraperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase detection autofokus dan dual-tone LED flash yang berguna untuk membidik kamera di area yang minim pencahayaan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 megapiksel dengan dukungan sensor BSI beraperture f/2.0 fixed focus.

Xiaomi Mi Max 2 dibekali dengan baterai berdaya tampung 5300 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Menariknya, smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0, sehingga proses pengisian dayanya akan lebih cepat. Di sektor keamanan, smartphone Xiaomi Mi Max 2 dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di sisi belakang ponsel.

Sponsored Links