Situs TENAA Resmi Rilis Spesifikasi Huawei Honor 8

Huawei sepertinya akan semakin dekat dalam menghadirkan smartphone terbaru mereka. Kali ini melalui situs TENAA spesifikasi dari smartphone Huawei Honor 8 mulai ditampilkan ke public. Smartphone Huawei Honor 8 ini hadir dengan mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.0.1.

Dan untuk urusan fotografi juga sudah menggunakan kamera depan beresolusi 8MP dengan fitur sensor BSI untuk foto selfie dan video call. Kamera belakangnya lebih tangguh yakni mengusung dual kamera beresolusi 12MP dengan fitur aperture f/2.2, sensor BSI, phase-detection autofokus, laser-autofokus yang didukung oleh dual LED flash.

Harga smartphone ini diperkirakan akan dilepas seharga $300 atau sekitar Rp 3,9 juta. Layar smartphone ini mengusung ukuran seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 423 piksel per inci menggunakan panel berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4.

Fitur keamanan dari smartphone ini menggunakan sensor sidik jari. Untuk jaringan dan konektivitas sudah mengandalkan WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, port USB Type-C, dan NFC. Memori internalnya juga besar yakni 32GB/64GB dan 128GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot.

Spesifikasi hardwarenya cukup lumayan dengan mengandalkan RAM 3GB/4GB LPDDR4, chipset HiSilicon Kirin 950, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz, dan GPU tangguh tipe Mali-T880MP4. Baterainya sendiri menjadi mantab karena menawarkan ukuran sebesar 2900mAh.

Sponsored Links