Siap Masuk Indonesia, Yuk Intip Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone AR

GadgetGan.com – Pada ajang CES 2017 yang digelar beberapa waktu lalu, Asus diketahui telah memperkenalkan dua smartphone teranyarnya. Salah satunya ialah Asus ZenFone AR. Smartphone ini merupakan smartphone kedua yang merupakan hasil dari Project Tango. Sebagai smartphone teranyar, Asus ZenFone AR pun memiliki spesifikasi yang mumpuni, terlebih lagi di sektor kamera.

Smartphone bernomor kode ZS571KL ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 23 megapiksel yang didukung oleh sensor IMX318 dan sejumlah fitur menarik lainnya, diantaranya aperture f/2.0, OIS (Optical Image Stabilization), TriTech Autofocus, EIS (Electronic Image Stabilization) dan dual-LED real tone flash. Dengan dukungan berbagai fitur menarik ini, Asus ZenFone AR tentunya mampu menghasilkan jepretan gambar yang berkualitas.

Sementara kamera depan dari Asus ZenFone AR memiliki resolusi 8 megapiksel beraperture f/2.0 dengan sudut pandang yang lebih luas, bahkan hingga 85 derajat. Terlebih lagi, kamera depannya dilengkapi dengan fitur dual-LED real tone flash yang mampu menghasilkan foto selfie dan wefie yang lebih baik.

Selain kamera, ada keunggulan lain yang diusung smartphone anyar ini, yakni adanya proyeksi Augmented Reality (AR) yang memanfaatkan tiga kamera inti (Tri-Cam). Adanya proyeksi AR pada ponsel membuat pengguna dapat melihat berbagai benda virtual yang ada di sekitarnya dengan sangat jelas dan detail. Terlebih lagi ada kamera Depth Sensing dengan inframerah yang berguna untuk melakukan pengukuran jarak dari objek yang ada di dunia nyata. Ada pula kamera Motion Tracking untuk melacak lokasi ketika smartphone tengah bergerak.

Smartphone Asus ZenFone AR mengusung hardware yang cukup mumpuni dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengusung prosesor quad-core berkecepatan 2,35 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas tinggi, yakni 6 GB atau 8 GB. Untuk memori internalnya sendiri, ponsel ini hadir dalam 4 varian memori internal, yakni 32 GB, 64 GB, 128 GB dan 256 GB. Dimana keseluruhan memori internal tersebut telah didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 2 TB. Sangat gahar kan ?

Smartphone kedua dari Project Tango ini memiliki layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi QWHD atau 2560 x 1440 piksel yang didukung oleh teknologi Super AMOLED. Dengan demikian, tak heran jika tampilan layarnya akan sangat tajam dan jernih. Layar dari smartphone ini telah dilengkapi dengan kaca antigores Corning Gorilla Glass 4 untuk melindungan layar dari berbagai goresan.

Asus ZenFone AR dibekali dengan baterai berkapasitas 3300 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, dimana ia telah dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 dan BoostMaster Fast Charging yang memungkinkan daya baterai dapat terisi lebih cepat, yakni mencapai 60 persen hanya dalam waktu 39 menit.

Dengan berbagai spesifikasi hardware kelas atas, tak heran jika smartphone berbalut metal ini ditawarkan dengan harga yang cukup mahal. Meskipun Asus belum membocorkannya, namun smartphone ini diprediksi akan dibanderol sekitar Rp 10 jutaan.

Sponsored Links