Setelah Telkomsel, Situs Milik Indosat Juga Diserang Hacker

Beberapa waktu lalu sempat ramai berita mengejutkan tentang peretasan yang dilakukan terhadap situs Telkomsel oleh orang tak bertanggung jawab. Hal tersebut, akhirnya membuat situs Telkomsel tak bisa diakses sebagaimana semestinya.

Berita tersebut berhasil meramaikan netizen bahkan menjadi momok perbincangan banyak orang. Tak sedikit publik yang membicarakan perihalan terjadinya serangan hacker pada situs ternama ini.

Tak butuh waktu lama, kini hacker memberikan serangan terhadap situs operator ternama lain yang ada di Indonesia yaitu Indosat. Rupanya belum selesai kehebohan terkait diretasnya situs resmi dari Telkomsel tersebut netizen tak membutuhkan waktu lama untuk kembali menerima kabar kurang sedap ini.

Sebelumnya, peretasan yang dilakukan terhadap situs Telkomsel ini menjadi bahan sindiran bagi lawannya yaitu Indosat dan XL, yang memang diketahui turut memberikan sindiran terhadap situs tersebut.

Namun setelah bebas memberikan sindiran, rupanya selang beberapa sindiran yang diberikan oleh akun @IM3OoredooJBTK tersebut mendapatkan kabar kurang baik, lantaran sub domain web yang dimiliki oleh Indosat juga diserang oleh hacker.

Peretasan tersebut diketahui dari sebuah screenchot yang kini beredar di dunia sosial media, dalam screensht itu memperihatkan saaat alamat subdomain arena.idosatooredo.com diakses namun muncul penampilan tulisan dari hakcernya.

Dalam tulisannya tersebut, ia juga menampilkan pesan seperti apa yang pernah dilakukannya terhadap situs resmi Telkomsel. Namun ada satu hal yang lucu dari tulisan tersebut, yaitu sang hacker menuliskan nama serta alamat email yang dimiliknya.

Tak pelak isi pesannya juga memunculkan kata kasar. Nama dan alamat email yang dituliskan tersebut adalah Cepz Decoded ([email protected]).

Diketahui hacker yang satu ini sempat melakukan beberapa kali perubahan tampilan terhadap subdomain halaman yang ia serang di situs resmi indosat. Saat ini situs terseut sudah tak dapat diakses kembali.

Lebih lanjut hingga kini masih belum ada konfirmasi baik dari pihak provider atas terjadinya tindak serangan hakcer terhadap situs resminya tersebut yang biasanya diakses oleh masyarakat terlebih pengguna Indosat. Sindiran yang diberikan oleh Indosat beberapa waktu lalu sepertinya menjadi boomerang yang akhirnya kini hacker menyerang situsnya juga.

Sponsored Links