Setelah Samsung Galaxy A9 Resmi Dirilis, Bocoran Harga Mulai Beredar Luas

Produk smartphone Samsung Galaxy A9 ini memang sudah resmi diperkenalkan dan dirilis di negara Tiongkok, sayangnya Samsung belum mengeluarkan berapa harga resmi dari smartphone Samsung Galaxy A9 ini.

Dan baru-baru ini bocoran terbaru harga dari smartphone Samsung Galaxy A9 ini beredar luas dari salah satu user website Weibo. Dari bocoran tersebut disebutkan harga Samsung Galaxy A9 ini mencapai $500 atau sekitar Rp 6,7 juta.

Tentu saja harga tersebut sangat kompetitif jika memang benar adanya. Smartphone Samsung Galaxy A9 ini menawarkan sistem operasi yang masih standar yakni versi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI.

Untuk sektor dapur pacu, smartphone ini menawarkan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, GPU Adreno 510, chipset Qualcomm Snapdragon 652, dan RAM 3GB.

Kinerja hardwarenya sendiri sudah sangat mantab untuk ukuran smartphone kelas high-end saat ini. Layarnya sudah seluas 6 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 440 ppi.

Beralih ke sektor Jaringan dan konektivitas, smartphone Samsung Galaxy A9 ini menawarkan beberapa dukungan seperti 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), dan GPS/GLONASS.

Kamera belakang mengusung resolusi sebesar 13MP dengan fitur sensor ISOCELL autofokus dengan aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash. Dan untuk kamera depan mengusung resolusi mantab sekitar 8MP.

Fitur sensor sidik jari juga sudah dihadirkan pada bagian tombol home smartphone ini. Memori internalnya sendiri menghadirkan kapasitas sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Sponsored Links