Setelah Resmi Diakuisisi Daum Kakao, Path Sebelumnya Sempat Ditawar Google Hingga Rp 1 Triliun

Daum Kakao yang merupakan induk perusahaan resmi dari Kakao Talk ini akhirnya telah resmi mengakuisisi Path. Namun sebelum resmi diakuisisi oleh Daum Kakao, ternyata Path sebelumnya sudah pernah ditawar oleh Google hingga Rp 1 Triliun.

Sehingga angka yang pernah ditawarkan Google untuk mengakusisi Path menyentuh jumlah USD 100 juta. Founder dari Path sendiri adalah Dave Morin yang merupakan mantan karyawan dari dua perusahaan besar yakni Facebook dan Apple.

Yang membuat Path begitu populer adalah kehadirannya yang masih berumur tiga minggu saja setelah pertama kali resmi dirilis, ternyata jumlah unduhan untuk Path ini menyentuh angka hingga 15 juta kali download.

Bahkan setelah tiga bulan berlalu setelah masa perilisan perdana, ternyata tren positif dari Path masih terus meningkat tajam dan terus diminati oleh banyak penggunannya.

Google pun langsung melihat potensi yang sangat luar biasa dari Path ini dan menawarkan angka akuisisi hingga $100 juta dan dana kompensasi sebesar $25 juta yang akan dicicil selama empat tahun.

Sementara itu angka akuisisi dari Daum Kakao kepada Path masih belum ada kejelasan pastinya. Bahkan dari berbagai jejaring sosial belum ada yang bisa mengungkapkan berapa harga atau tarif yang diberikan.

Sehingga masih banyak yang penasaran apakah tawaran harganya akan sama dengan Google atau lebih rendah atau lebih tinggi. Memang nilai yang ditawarkan oleh Google tersebut adalah lima tahun yang lalu, namun dipastikan nilai tersebut hingga saat ini masih tergolong sangat besar dan tinggi.

Sponsored Links