Setelah Hanya Beredar Bocoran, Samsung Galaxy On5 Kini Resmi Dirilis Di China

Kemunculan beberapa bocoran tentang produk Samsung Galaxy On5 ini akhirnya terjawab sudah. Samsung resmi merilis smartphone Samsung Galaxy On5 ini kepasaran dengan banderol harga sekitar $150 atau seklitar Rp 2 juta. Smartphone ini mendarat pertama kali di negara China.

Samsung Galaxy On5 sendiri akan membidik pasar kelas entry-level dan menawarkan desain elegan yakni dukungan frame metal dan casing belakang dengan tekstur kulit. Hanya saja belum ada kabar lebih lanjut apakah smartphone ini akan dirilis Indonesia atau tidak.

Smartphone ini menawarkan dukungan kamera belakang beresolusi 8MP dengan fitur autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan mengusung resolusi sebesar 5MP.

Untuk kebutuhan hardware dapur pacunya, smartphone Samsung Galaxy On5 ini membawa RAM 1,5GB, GPU Mali-T720MP, chipset Samsung Exynos 3475, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz. Kinerja ini tergolong standar atau biasa saja dan tidak terlalu tinggi.

Layarnya sendiri tampil dengan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel TFT PLS kapasitif dengan kerapatan 294 piksel per inci. Smartphone menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka khas Samsung TouchWiz UI.

Kapasitas baterai smartphone Samsung Galaxy On5 ini menawarkan kapasitas sebesar 2600mAh. Untuk jaringan dan konektivitas membawa dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM. Smartphone ini didukung memori internal sebesar 8GB dengan slot MicroSD.

Sponsored Links