Setelah Dibongkar, Ternyata Ukuran Baterai iPad Mini 4 Ini Cukup Kecil

Apple setelah meluncurkan iPad Pro, iPhone 6S, dan iPhone 6S Plus, ternyata juga menghadirkan produk terbaru lainnya yakni iPad Mini 4. Tablet yang masih baru ini ternyata sudah dibongkar oleh salah satu situs teknologi bernama iFixit.

Dalam situs tersebut disebutkan jika struktur konstruksi iPad Mini 4 ini mirip dengan iPad Air 2 yang sulit diperbaiki dan ternyata dibekali dengan baterai yang lebih kecil kapasitasnya. Kapasitas baterai iPad Mini 4 ini memiliki ukuran sebesar 5124mAh.

Kapasitas menjadi lebih kecil dari iPad Mini 3, kemungkinan Apple ingin mengejar ketipisan produk sehingga mengurangi kapasitas baterainya. Namun untuk layar dari iPad Mini 4 ini lebih baik karena sudah mengusung full laminasi dan mengurangi ketebalan tablet dari 7,5mm menjadi 6.1mm.

Sementara untuk area dapur pacu mengusung RAM 2GB jenis LPDDR3, prosesor Apple A8 mengusung arsitektur ARMv8 64-bit dual-core dengan kecepatan 1,5GHz, dan GPU tipe PowerVR G6430 quad-core yang telah mendukung standar OpenGL 3.0, DirectX 10, dan OpenCL 1.x.

Layar dari tablet ini membawa ukuran seluas 7,9 inci dan beresolusi 2048 x 1536 piksel. Kerapatan layarnya mencapai 324 ppi dan mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Untuk keamanan, layar ini sudah membawa stratch-resistant glass dan oleophobic coating. Layar ini juga mengandalkan Retina Display yang memang sudah menjadi ciri khas produk Apple terbaru.

Sponsored Links