Server Layanan Apple iTunes Ambruk, Jutaan Pelanggan Kecewa

Apple memang dikenal sebagai produsen perangkat teknologi dan gadget paling terkemuka di dunia. Bahkan hampir seluruh produk besutan Apple masuk dalam kategori produk premium dengan banderol harga yang cukup tinggi.

Namun meski menjadi perusahaan teknologi kelas atas, bukan berarti vendor ini tidak ada masalah. Kali ini Apple sedang dipusingkan dengan masalah besar pada layanan toko aplikasi iTunes dan iCloud milik mereka.

Bahkan masalah yang ditimbulkan kali ini membuat jutaan pengguna setia layanan Apple mereasa terganggu dan kecewa. Tentu saja kekecewaan para pelanggan ini disebabkan banyak yang belum menyelesaikan transaksi pembelian dan pengaksesan file di layanan iCloud.

Perbaikan pun langsung dilakukan Apple, tercatat pelanggan harus menunggu hingga 5 jam sebelum layanan tersebut akhirnya kembali berjalan normal. Akses kedua layanan tersebut akhirnya resmi dinyatakan normal dan bisa diakses kembali tepat pada tanggal 11 Maret 2015 kemarin.

Apple sendiri menyebut permasalahan ini terjadi akibat kesalahan dari server komputer. Apple pun langsung menyampaikan permintaan maaf kepada para pelanggan telah membuat menunggu cukup lama ketika dalam masa perbaikan.

Dalam layanan milik Apple tersebut tercatat ada 800 juta akun kartu kredit yang terhubung langsung dengan server. Layanan Apple iTunes sendiri resmi dibuka pada tahun 2003 yang lalu. Namun hingga kini layanan tersebut masih dilaporkan ada beberapa masalah yang muncul. Kejadian ambruknya server layanan Apple ini bahkan bebarengan dengan event perilisan produk terbaru mereka yakni Apple Watch.

Sponsored Links