Sertifikat FCC Resmi Dikantongi Smartphone Samsung Galaxy J3

Sertifikasi FCC ternyata baru saja dikantongi oleh salah satu smartphone terbaru bernama Samsung Galaxy J3. Smartphone ini dikabarkan akan segera dirilis di Amerika Serikat karena memang syarat sebuah produk smartphone beredar di negara tersebut adalah mendapatkan serftifkasi FCC.

Smartphone ini juga disebutkan akan menyasar pasar kelas entry-level dengan harga terjangkau. Dalam sertifikasi tersebut disebutkan jika Samsung Galaxy J3 ini menggunakan nomor kode SM-J3109 yang mendukung jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE.

Selain itu belum ada informasi pasti mengenai kapan Samsung akan merilis smartphone ini. Untuk harga, banyak yang menyebut tidak akan jauh berbeda dengan J1 Ace. Sistem operasi dari smartphone ini mengusung Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI.

Untuk layar, smartphone ini menggunakan tak terlalu besar, yakni 5 inci dengan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 ppi. Namun layar ini ternyata sudah menggunakan jenis Super AMOLED khas Samsung.

Jaringan dan konektivitas smartphone ini tampak lengkap dengan mengusung 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Memori internalnya sebesar 8GB dengan slot MicroSD.

Dapur pacunya menawarkan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz, RAM 1GB, GPU Adreno 306, dan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Sementara itu kamera belakang smartphone ini mengusung resolusi sebesar 8MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Untuk kamera belakang juga mengusung fitur LED flash dan autofokus standar.

Sponsored Links