Sertifikasi FCC Resmi Dikantongi Nokia 5, Semakin Perjelas Akan Rilis Dalam Waktu Dekat

Sertifikasi terbaru dari FCC resmi dirilis untuk produk dari Nokia yakni seri Nokia 5. Tentu saja keluarnya sertifikasi resmi ini semakin memperjelas jika smartphone ini akan dirilis kepasaran dalam waktu dekat ini. HMD selaku pemegang brand Nokia saat ini juga sudah memastikan pihaknya akan merilis smartphone Nokia 5 ini di hampir 120 negara.

Sayangnya belum ada kabar pasti apakah dari sekian banyak negara tersebut apakah negara Indonesia termasuk di dalamnya atau tidak. Smartphone Nokia 5 ini hadir dengan mengandalkan kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP dengan fitur yang cukup mumpuni untuk saat ini.

Spesifikasi hardware dari smartphone Nokia 5 ini sendiri membawa GPU Adreno 505, RAM sudah 2GB, chipset Qualcomm Snapdragon 430, dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,4GHz. Kapasitas baterai dari smartphone ini membawa kapasitas sebesar 3000mAh yang cukup memadai untuk kebutuhan saat ini.

Layarnya sendiri sudah memiliki ukuran seluas 5,2 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 282 ppi. Dukungan sistem operasinya sudah memanfaatkan versi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka khas Android stock.

Untuk konektivitas dan jaringan juga sudah cukup lengkap dengan membawa dukungan seperti 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Memori internal dari smartphone ini mengandalkan kapasitas ROM sebesar 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB.

Sponsored Links