Sertifikasi Bluetooth Samsung Galaxy J1 Mini Akhirnya Resmi Dikeluarkan

Samsung kali ini kembali mendapatkan kabar gembira karena salah satu produknya yang bernama Samsung Galaxy J1 Mini ini dipastikan sudah mengantongi sertifikasi resmi dari Bluetooth Special Interest Group (SIG) untuk teknologi bluetooth yang ada di dalam smartphone ini.

Smartphone Samsung Galaxy J1 Mini ini nantinya akan meramaikan pasar smartphone kelas entry-level. Smartphone ini dibekali dengan dukungan hardware seperti RAM sebesar 768MB, chipset Spreadtrum SC8830, GPU Mali-400 MP2, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz.

Kinerja hardwarenya memang biasa saja namun sudah cukup baik. Untuk layar, smartphone ini mengusung ukuran seluas 4,3 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif dengan kerapatan 218 ppi. Sementara itu untuk sektor kamera mengusung kamera belakang beresolusi 5MP dan kamera depan beresolusi sebesar 2MP saja.

Smartphone ini juga sudah di dukung dengan beberapa fitur konektivitas mantab seperti 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS tanpa dukungan 4G LTE (Long Term Evolution). Memori internalnya sendiri memiliki kapasitas sebesar 8GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Sistem operasi smartphone ini membawa versi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka TouchWiz Essence UI. Sayangnya belum ada kepastian kapan smartphone Samsung Galaxy J1 Mini ini akan dirilis kepasaran secara resmi. Tentu saja smartphone ini akan menjadi salah satu pilihan favorit para pengguna kelas entry-level.

Sponsored Links