Sertifikasi Bluetooth Resmi Dikantongi Samsung Galaxy A3 2017, Siap Rilis Dalam Waktu Dekat

Ternyata niatan Samsung untuk merilis smartphone Samsung Galaxy A3 2017 ini dipasaran bukan isapan jempol belaka. Hal ini karena baru-baru ini beredar sebuah bocoran terbaru yakni sertifikasi bluetooth resmi dikantongi oleh sebuah smartphone terbaru dengan nomor model SM-A320F yang diduga kuat adalah Samsung Galaxy A3 2017.

Smartphone Samsung Galaxy A3 2017 ini memang sangat mantab, dari sektor konektivitas dan jaringan mengandalkan beberapa fitur menarik seperti  WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE-A, dan port microUSB. Sistem operasinya sendiri mengandalkan versi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz.

Untuk urusan fotografi mengandalkan kamera depan beresolusi sebesar 8MP saja dan kamera belakang beresolusi 12MP dengan sensor BSI, autofokus dan LED Flash. Penyimpanan datanya sendiri mengandalkan kapasitas sebesar 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB.

Spesifikasi hardwarenya sendiri sudah lebih dari cukup untuk ukuran smartphone kelas menengah. Smartphone Samsung Galaxy A3 2017 ini mengandalkan kinerja dari GPU Mali-T830, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz, RAM 2GB, dan chipset Samsung Exynos 7870.

Sektor layarnya sendiri juga sudah cukup mantab dikelasnya saat ini. Layar tersebut memiliki dukungan resolusi HD atau 1280 x 720 piksel berteknologi Super AMOLED dan berukuran seluas 4,7 inci. Layar tersebut membawa kerapatan layar hingga 312 ppi sehingga tampil sangat cerah dan tajam. Perlindungan pada area layar sendiri mengandalkan dukungan dari Gorilla Glass 4.

Sponsored Links