Sertifikasi 3C Akhirnya Resmi Dimiliki Oleh Smartphone Varian Xiaomi Mi6 Plus

Xiaomi kembali tancap gas dengan melanjutkan kesuksesan dari smartphone Xiaomi Mi6 dengan berencana merilis kembali varian smartphone terbaru bernama Xiaomi Mi6 Plus. Kabar ini sendiri semakin diperkuat dengan munculnya informasi jika smartphone Xiaomi Mi6 Plus ini sudah mengantongi sertifikasi khusus dari 3C China.

Secara umum, smartphone Xiaomi Mi6 Plus dan Xiaomi Mi6 ini tidak ada perbedaan mendasar dan bisa dikatakan sama persis. Perbedaan hanya terletak pada sektor ukuran layar dan kapasitas baterai yang lebih besar. Smartphone ini sendiri memang sudah dibekali dengan kapasitas baterai sebeasr 4500mAh yang juga sudah memiliki teknologi fast charging.

Dukungan layar dari smartphone ini memang sangat lega karena mengandalkan layar seluas 5,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 364 ppi. Sayangnya perlindungan dari Gorilla Glass untuk anti-gores di smartphone ini belum disebutkan ada atau tidaknya.

Sistem operasinya sendiri sudah dijamin dengan dukungan versi sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka MIUI 8. Spesifikasi hardware smartphone Xiaomi Mi6 Plus ini sendiir mengandalkan dukungan seperti GPU Adreno 540, chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4GB atau 6GB, dan prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz.

Untuk penyimpanan data, smartphone ini sudah mengandalkan dukungan ROM berkapasitas  64GB atau 128GB, tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Kameranya sendiri mengandalkan kamera depan beresolusi 8MP dan dual kamera belakang beresolusi 12MP + 12MP dengan enam elemen lensa dengan aperture f/2.0, 4-axis OIS, phase-detection autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash.

Sponsored Links