Seperti Apa Smartphone Xiaomi Meri? Ini Wujudnya?

Xiaomi akan merilis smartphone baru bernama Xiaomi Meri, yang mana sebelumnya diberi nama Mi 5C dengan spesifikasi tinggi namun harga murah meriah. Lewat aplikasi AnTuTu dan Geekbench diketahui bahwa Xiaomi Meri ini mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya.

Seperti yang dilansir Phone Arena, Xiaomi membekali Meri dengan layar berukuran besar mencapai 5,5 inci 1080p yang ditopang dengan jeroan seperti chipset octa-core 2,2 GHz CPU, GPU Mali-T860, RAM 3GB, dan memori internal 64GB.

Menurut kabar yang bereda, Xiaomi Meri akan berjalan di atas OS Android v6.0 Marshmallow dan meluncur pada bulan Oktober 2016 ini.

Lewat laporan yang dirilis Geekbench, Xiaomi Meri dibekali RAM berkapasitas 3GB namun chipset masih mengusung CPU Octa Core dengan kecepatan atau clock pada 1.4GHz. Geekbench sendiri memberi skor Xiaomi sebesar 758 untuk pengujian single core semenetara skor 3105 dan 3043 untuk uji multi core.

Di AnTuTu, Xiaomi Meri berhasil menembus angka 63.581 yang merupakan sangat tinggi bagi smartphone kelas high-end dengan nilai di bawah 150.000 sampai 175.000.

Pada beberapa waktu silam, Xiaomi diketahui juga sedang menggarap teknologi layar lentur untuk ponsel cerdas generasi terbaru dan chipset prosesor sendiri. Apabila kabar tersebut benar adanya, hal ini jelas menjadi sebuah kabar buruk bagi produsen prosesor Qualcomm dan MediaTek yang menjadi langganan sebagai pengisi jeroan smartphone milik Xiaomi.

Sponsored Links