Sensor Sidik Jari Di Oppo R9 Di Klaim Lebih Canggih

Yang terbaru kali ini sebuah rumor untuk smartphone Oppo yang terbaru bernama Oppo R9. Dikabarkan meski belum resmi dirilis, smartphone Oppo R9 ini akan dibekali dengan teknologi keamanan tinggi yakni sensor sidik jari berkualitas tinggi.

Sensor sidik jari di Oppo R9 ini diklaim mampu membuka kunci lockscreen dalam waktu 0,2 detik saja. Jelas sebuah kecanggihan yang cukup baru untuk jajaran produk Oppo saat ini. Harga smartphone Oppo R9 ini dikabarkan akan dibanderol di kisaran harga $383 atau sekitar Ro 5 juta.

Untuk perilisan ternyata sudah dijadwalkan pada tanggal 17 Maret 2016 ini. Smartphone Oppo R9 ini mengusung versi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS khas Oppo.

Untuk spesifikasi dapur pacu mengandalkan chipset MediaTek Helio X10, GPU PowerVR G6200, RAM 4GB, dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 2,2GHz. Kinerjanya sudah tergolong gahar dan sangat tinggi.

Sementara kamera belakang dan depan pada smartphone Oppo R9 ini ternyata sama-sama memiliki resolusi sebesar 16MP yang menawarkan kinerja terbaik. Sementara untuk baterai mengusung kapasitas sebesar 2860mAh. Baterai tersebut sudah membawa fitur VOOC fast charging.

Spesifikasi layar smartphone ini seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang menawarkan kerapatan hingga 401 ppi, serta dilindungi Gorilla Glass 4.

Sponsored Links