Sensor Sidik Jari Di Bagian Tombol Home Depan Ternyata Akan Mempengaruhi Kualitas Kecerahan Layar Smartphone

Kecanggihan smartphone saat ini memang semakin tinggi dan semakin luar biasa perkembangannya. Saat ini yang menjadi tren di kalangan produk smartphone terbaru adalah hadirnya fitur keamanan tingkat tinggi yakni menggunakan teknologi sensor sidik jari. Teknologi ini memang sangat penting dan sangat membantu dalam menjaga keamanan dari smartphone anda.

Dan penempatan sensor sidik jari yang diminati dipasaran saat ini adalah pada area bagian depan di sekitar tombol home. Sektor ini dianggap menarik karena juga mampu menambah kesan elegan dan mewah pada produk smartphone tersebut. Namun baru-baru ini setelah diteliti ternyata ada sejumlah masalah ketika menempatkan sensor sidik jari di bagian depan smartphone.

Pihak yang meneliti tersebut tak tanggung-tanggung ternyata adalah brand sebesar Samsung. Perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini menyebutkan jika penempatan sensor sidik jari di bagian depan atau bagian tombol home akan memberikan dampak serius pada kecerahan layar smartphone tersebut.

Hal ini terlihat dari gejala area pada sensor sidik jari sedikit lebih terang dibandingkan dengan area lain di layar smartphone tersebut. Tentu hal ini menjadi pertimbangan serius dan Samsung masih terus menyelidiki apa penyebab utama dari gejala tersebut. Samsung pun tampaknya membuktikan kekhawatirannya dengan menunda perilisan smartphone terbaru mereka yakni phablet Galaxy Note 8. Samsung sepertinya tidak ingin mengulang kejadian buruk yang dialami produk Galaxy Note 7 nya.

Sponsored Links