Segera Meluncur, Ini Harga Oppo A57 dan Spesifikasi Lengkap

Sebuah perangkat baru milik vendor Oppo baru saja mendapatkan sertifikasi dari sebuah lembaga perijinan di Tiongkok bernama TENAA. Smartphone tersebut diberi nama Oppo A57 dengan keunggulan utama di bagian kamera depan.

Oppo A57 hadir dengan layar sentuh TFT berdiagonal 5,2 inci beresolusi HD 720 x 1280 piksel. Pihak vendor memang memperkecil ukuran layar agar pengguna mendapatkan harga yang rasional. Untuk bagian dapur pacu, Oppo ditunggangi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 prosesor octa-core 14GHz.

Agar smartphone Oppo A57 ini memiliki kinerja yang jempolan, Oppo menyematkan RAM berukuran 3GB dan GPU dari Adreno 505 sebagai pengolah grafisnya.

Sedangkan di bagian memori internal, Oppo A57 menyediakan ruang penyimpanan gahar hingga 32GB yang masih bisa ditambah hingga 128GB lewat microSD.

Seperti yang telah kami singgung di atas, smartphone Oppo ini menyajikan fitur unggulan berupa kamera depan. Informasi ini didapat dari TENAA yang menyebutkan bahwa Oppo A57 hadir mengusung kamera depan beresolusi 16MP dengan perpaduan kamera belakang beresolusi 13MP.

Tapi sayang, kapasitas baterai yang tersemat pada smartphone Oppo A57 tidak begitu besar, hanya 2820mAh saja. Seluruh spesifikasi di atas akan berjalan di atas OS Android v6.0.1 Marshmallow.

Ponsel cerdas ini sendiri memiliki ketebalan bodi hingga 7,65mm dengan bobot 147 gram. Oppo meluncurkan A57 dengan dua varian warna, yaitu Gold dan Rose Gold.

Hal lain yang mengecewakan dari smartphone ini adalah harga jual yang masih belum diketahui. Tapi, layanan konekvitas Oppo A57 terbilang lengkap, meliputi 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, dan GPS.

Sponsored Links