Segera Dirilis Tahun Depan, Smartphone Kodak Ektra Dibanderol Rp 7,1 Juta

Kodak memang sebelumnya dikenal sebagai brand kelas dunia dalam urusan kamera. Namun Kodak kali ini memang sudah mulai mencoba memasuki industri smartphone dengan menghadirkan smartphone asli besutan brand Kodak. Namun Kodak sendiri ternyata sempat mengalami hal pahit karena produk mereka gagal di pasaran yakni Kodak IM5.

Tak patah semangat, ternyata Kodak kembali mencoba dengan mengeluarkan versi terbaru bernama Kodak Ektra. Smartphone ini nantinya akan membawa kinerja kamera lebih baik dari versi sebelumnya. Harganya juga lumayan tinggi dengan membawa banderol harga kisaran GBP 450 atau sekitar Rp 7,1 juta. Perilisan dari smartphone ini baru akan dilakukan tahun depan yakni 2017.

Untuk area hardwarenya sendiri mengandalkan beberapa dukungan seperti RAM 3GB, chipset MediaTek Helio X20, GPU Mali-T880 MP4, dan prosesor deca-core atau 10 core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,5GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz. Sementara kapasitas baterai mencapai ukuran sebesar 3000mAh.

Desain dari smartphone Kodak Ektra ini malah mirip dengan kamera klasik khas produk Kodak. Kinerja dari kameranya yang menjadi unggulan adalah kamera depan sudah beresolusi 13MP. Dan untuk kamera belakang mengandalkan resolusi sebesar 21MP dengan fitur aperture f/2.0 yang didukung oleh fitur PDAF (phase-detection autofocus), OIS (Optical Image Stabilization), dan dual-tone LED flash.

Kinerja jaringan dan konektivitas membawa dukungan port USB, 4G LTE cat.6, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, WiFi, dan NFC. Layarnya mengandalkan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 401 ppi. Memori internalnya sudah sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sponsored Links