Segera Dirilis, Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Bakal Sambangi Indonesia

Smartphone terbaru dari vendor kenamaan, Xiaomi, yang bernama Redmi Note 3 dikabarkan segera hadir di Indonesia. Informasi tersebut diperkuat dengan janji yang dinyatakan oleh petinggi Erajaya Group atau Erafone yang baru saja membuka Mi Concept Store di Jakarta.

Namun sayang, tidak disebutkan detail tanggal rilis smartphone yang menyasar kelas menengah ini.

“Justru itu nanti kita akan coba bicara dengan Xiaomi. Agar ke depannya, setelah ada store di sini, produk-produk terbaru setelah di-launch di sana gak lama langsung masuk Indonesia. Di online kan yang megang kita juga. Kalau di offline ini seperti sudah dibilang tadi lebih memperkenalkan user experience.”

“Konsumen bisa mencoba produk, mendapat product knowledge yang baik dari staf kami dan mendapat layanan perbaikan,” kata CEO Retail Erajaya Group Jeremy Sim, seperti yang dilansir Detik (20/12/2015).

Xiaomi Redmi Note 3 akan hadir dengan balutan casing metal, layar sentuh berukuran 5,5 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknoogi panel IPS yang mampu menghasilkan kerapatan gambar hingga 401 ppi, dan berjalan di OS Android v5.0 Lollipop yang dibalut dengan antarmuka MIUI 7 generasi baru.

Untuk kapasitas penyimpanan, Xiaomi Redmi Note 3 hadir dengan memori internal 16/32GB tanpa slot microSD untuk ekspansi memori internal. Dapur pacunya mengandalkan tenaga dari chipset MedaiTek Helio X10 MT6795 yang mengusung prosesor octa-core ARM ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari PowerVR G6200 yang powerful.

Pada sisi kamera, Xiaomi Redmi Note 3 diperkuat dengan hadirnya kamera belakang 13MP dengan sensor Samsung yang didukung phase detection autofocus, aperture f/2.2, serta LED Flash.

Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor OmniVision OV5670 untuk foto selfie atau video call.

Sponsored Links