Segera Dirilis Di India, Ternyata Harga iPhone 6s Dan iPhone 6s Plus Melambung Tinggi

Popularitas produk smartphone iPhone 6s saat ini memang sangat tinggi dipasaran. Bahkan Apple sedang sangat disibukkan untuk melakukan pengiriman produk ini ke berbagai negara. Dan negara terbaru yang kebagian produk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus adalah India.

Namun sayangnya di negara ini ternyata harga dari iPhone 6s ini tergolong sanga tinggi. Harga iPhone 6s sendiri di negara ini dibanderol $957 atau sekitar Rp 13 jutaan. Sementara itu harga iPhone 6s Plus dijual seharga $1420 atau Rp 19,2 jutaan

Padahal harga retail di US saja sekitar $649 atau Rp 8,8 jutaan dan harga tertinggi sekitar $949 atau Rp 12,8 jutaan. Penyebab kenapa harga dari smartphone ini sangat mahal adalah bea impor smartphone yang signifikan dan dilakukan pemerintah setempat dalam rangka untuk meningkatkan manufaktur lokal.

Bea Impor disini memang akan menguntungkan perusahaan yang mengimpor komponen tetapi memiliki perakitan di India. Negara India sendiri saat ini adalah pasar smartphone terbesar setelah China dan Amerika Serikat.

Pertumbuhan di negara India sendiri sangat meningkat pesat dan mampu melampaui negara China. Sebuah hasil riset terbaru disebutkan jika hampir 50 persen dari semua smartphone yang dikapalkan di India dibanderol di bawah USD100. Meski begitu, hal ini tidak menyurutkan minat pencinta Apple (fanboy) untuk membeli generasi iPhone terbaru. Memang kalau orang sudah cinta dengan produk ini maka harga sudah bukan menjadi masalah lagi.

Sponsored Links