Segera Dirilis, Banderol Harga Xiaomi Redmi 4X Sangat Kompetitif di Pasaran Kelas Entry-Level

Smartphone Xiaomi Redmi 4X ini direncanakan akan segera dirilis dalam waktu dekat ini di negara asalnya sendiri yakni China. Smartphone ini juga akan dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif mengingat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh smartphone ini sudah sangat mantab.

Smartphone Xiaomi Redmi 4X ini akan dibanderol dengan harga CNY 699 atau sekitar Rp 1,3 juta-an untuk vaian 2GB/16GB. Sedangkan untuk Xiaomi Redmi 4X varian 3GB/32GB dibandrol CNY 899 atau sekitar Rp 1,7 juta. Sistem operasi dari smartphone ini menggunakan versi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka MIUI 8.

Konektivitas dan jaringan yang di andalkan beberapa diantaranya adalah 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Untuk kamera, smartphone ini menggunakan dukungan kamera belakang beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi sebesar 5MP. Fitur kamera belakangnya sendiri mengandalkan sensor BSI lengkap dengan hadirnya dual LED flash.

Layar yang ditawarkan juga mantab yakni seluas 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi. Sementara untuk penyimpanan datanya sendiri dipercayakan kepada ROM berkapasitas 16GB atau 32GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB.

Spesifikasi hardware smartphone ini menghadirkan dukungan RAM sebesar 2GB atau 3GB, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,4GHz dan quad-core berkecepatan 1,1GHz, chipset Qualcomm Snapdragon 435, dan GPU Adreno 505. Dan kapasitas baterai yang dimiliki sudah sebesar 4100mAh yang tergolong sangat jumbo.

Sponsored Links