Sebuah Bocoran Terbaru Sebutkan Smartphone Samsung Galaxy A5 Akan Dapatkan Update Android 7.0 Nougat

Kabar terbaru untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy A5 kali ini adalah rumor tentang kehadiran update OS terbaru yakni naik ke versi Android 7.0 Nougat. Tentu kabar ini cukup menggembirakan mengingat smartphone Samsung Galaxy A5 ini adalah smartphone keluaran tahun 2014 yang cukup lawas.

Kabar tentang update OS ini datang dari sebuah website operator Australia, Optus. Dari website tersebut dijelaskan jika update ini masih dalam tahap uji coba dan jika memang akan dirilis maka akan hadir pada kuartal pertama tahun 2017 mendatang. Smartphone ini sudah dibekali dengan dukungan konektivitas dan jaringan cukup lengkap seperti 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), dan GPS.

Kualitas kamera yang ditawarkan adalah kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 13MP dengan fitur standar seperti LED Flash dan autofokus. Mode kamera depannya ternyata cukup banyak, seperti Wide Selfie, Beauty Face Features, Palm Selfie, dan Animated GIF.

Spesifikasi lengkap hardware dari smartphone ini menawarkan dukungan dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz, RAM 2GB, GPU Adreno 306, dan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Spesifikas ini juga sudah di sokong dengan baterai berukuran sebesar 2300mAh.

Layar dari smartphone ini hadir dengan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang mendukung 5 sentuhan sekaligus menggunakan teknologi Super AMOLED yang memiliki warna yang akurat dengan kerapatan 294 ppi. Awal ketika dirilis, smartphone ini hanya hadir dengan dukungan OS Android 4.4.4 KitKat dengan antarmuka TouchWiz UI.

Sponsored Links