Sebelum Membeli Powerbank, Baca Tips Cara Memilih Powerbank Ala GadgetGan.com

Powerbank merupakan sebuha barang wajib untuk dimiliki oleh para pengguna smartphone masa kini. Tidak heran jika sekarang banyak para vendor yang mengeluarkan powerbank dengan berbagai kapasitas dan harga di pasaran.

Nah, permasalahannya kapasitas dari powerbank ini tidak bisa dipastikan, bisa ditulis 10.400mAh namun di dalamnya hanya berkapsitas 5200mAh. Tak jarang pula, merk-merk terkenal dipalsu dalam powerbank ini. Lalu bagaimanakah cara memilih powerbank ? Berikut akan kami bagikan informasinya.

Beli di tempat yang memang authorized dari merk powerbank tersebut Jika Anda ingin membeli powebank Samsung, maka pergilah ke Samsung store untuk membelinya. Atau paling tidak, Anda mendapat jaminan dari penjualnya.

Dalam powerbank, biasanya tercantum baterai apa yang digunakan di dalamnya. Biasanya, merk baterai di dalam yang digunakan merk-merk terkenal dibuat oleh vendor-vendor besar seperti Samsung, Sanyo dll.

Penjual yang baik, biasanya memberikan garansi hingga 1 tahun untuk setiap pembelian produk Powerbank. Jika tidak memberikan garansi, sebaiknya Anda lewati saja.

Cek harga. Di pasaran, harga powerbank berkapasitas 10.400 mAh rata-rata Rp. 400 ribu. Nah, jika ada powerbank dengan kapasitas sama namun harganya hanya Rp. 200 ribu, patutlah Anda berhati-hati.

Semakin besar kapasitas powerbank, semakin berat dan besar pula kemasannya. Jika Anda membeli powerbank dengan kapasitas 10.400mAh maka ukurannya cukup berat dan besar.

Sponsored Links