Sanggup Kalahkan Samsung, Vivo Hadirkan Smartphone Dengan Sensor Pemindai Sidik Jari on Display

Gadgetgan.com -Persaingan dalam dunia teknologi memang terbilang cukup ketat, bahkan setiap vendor harus memicu dan memutar otaknya lebih keras lagi untuk dapat menghadirkan berbagai inovasi berteknologi tinggi yang nantinya akan tersalurkan oleh gadget.

Samsung merupakan salah satu vendor yang terkenal cukup berinovasi dalam menghadirkan berbagai smartphone andalannya. Namun kini sepertinya Vivo berhasil satu langkah lebih maju dari Samsung setelah menghadirkan sebuah inovasi teknologi terbaru.

Belum lama ini, Vivo diklaim bisa menjadi sebuah vendor smartphone pertama yang akan membawa ponsel dengan kecanggihan fingerprint atau pemindai sidik jari yang disematkan pada bagian layar ponsel.

Informasi tersebut pertama kali didapatkan dari sebuah situs ternama bernama Android Authority di situs jejaring sosial China Weibo. Dimana dalam situs tersebut seorang analis industri yang bernama Jiutang Pan membeberkan sebuah video tentang proses pembuatan purwarupa atau prototype ponsel pintar dengan pemindai sidik jari di bagian layarnya tersebut.

Bahkan menurut analis tersebut smartphone ini akan diluncurkan dalam beberapa bulan lagi sehingga akan menjadi berita baik bagi para konsumen umumnya penggemar produk buatan Vivo.

Lebih lanjut, Jiutang Pan juga mengungkap apabila smartphone pertama yang menghadirkan fitur ini adalah buatan Vivo. Berbicara tentang peluncurannya akan dilakukan secara eksklusif di pasar China. Bahkan analis ini mengungkap apabila Apple dapat menjadi produsen non China pertama yang menawarkan fitur sama pada iPhone 8.

Sementara vendor terkemuka Samsung diketahui telah melakukan percobaan untuk menjadikan layar Samsung Galaxy S8 sebagai tempat sensor pemindai sidik jari optik akan tetapi hal tersebut gagal dan tidak berjalan semestinya.

Hal itu juga diungkap oleh situs Korea The Investor di bulan Maret lalu bahwa vendor asal Kore Selatan tersebut dan mitranya bernama Synaptics tak bisa melakukan pengembangan teknologi pada waktu yang dijanjikan. Sehingga bisa saja alasan Samsung Galaxy S8 tidak menggunakan optical fingerprint scanner karena hal ini.

Bisa dilihat pula bahwa sampai saat ini Samsung pun masih belum dapat menemukan solusi untuk dapat menambah sensor sidik jari langsung pada layar ponselnya.

Tidak hanya Vivo saja, diketahui bahwa dua vendor ponsel yang berasal dari negeri tirai bambu lainnya juga telah mengusung rencana untuk dapat menambahkan sensor fingerprint on display pada smartphone yang akan mereka buat. Seperti Xiaomi dan Huawei yang saat ini sedang berusaha keras untuk mengimplementasikan hal tersebut.

Sponsored Links