Samsung Z3 OS Tizen : Review, Spesifikasi Lengkap dan Harga Resminya

Samsung sepertinya telah siap kembali meluncurkan produk smartphone terbarunya dengan spesifikasi gahar. Ponsel canggih tersebut akan diberi nama Samsung Galaxy Z3. Kabarnya, ponsel ini akan meluncur ke pasaran pada akhir tahun 2015 nanti.

Samsung meluncurkan ponsel canggih ini dengan membidik pasar entry level, tapi sayang masih belum diketahui harga yang dibandrol Samsung untuk Galaxy Z3 ini. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi QHD yang juga menggunakan teknologi panel TFT PLS kapasitif touchscreen.

Hal menariknya, Samsung menggunakan sistem operasi Tizen OS yang merupakan sebuah sistem operasi terbaru untuk pasar smartphone saat ini. Pada sektor fotografis, Samsung Galaxy Z3 telah mengusung dual kamera yang berada di bagian belakang dan depan layar.

Pada bagian depan, terdapat kamera berkapasitas 2MP yang bisa digunakan utuk berfoto selfie atau video call. Sedangkan pada bagian belakang, terdapat kamera dengan resolusi 5MP yang dilengkapi dengan fitur autofocus, dan LED Flash yang mampu merekam video dengan kualitas HD.

Pada sisi performa, Samsung Galazxy Z3 telah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor yang diusungnya telah mencapai quad-core ARM Cortex-A53 64 bit dengan kecepatan 1,2GHz. Ponsel ini juga dibekali dengan RAM 1GB dan pengoloah grafis Adreno 306.

Smartphone Samsung Galaxy Z3 juga telah dibekali dengan memori internal 8 GB yang juga masih bisa di perluas dengan adanya memori eksternal yang sangat besar yaitu sampai 32 GB. Fitur konektivitas pada smartphone ini juga telah didukung dengan adanya fitur WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB serta dual SIM, namun untuk jaringan yang akan mendukungnya masih belum dapat diketahui apakah akan dibekali dengan jaringan 4G LTE atau tidak.

Sponsored Links