Samsung Z3, Dirumorkan Akan Segera Dirilis Sebagai Generasi Penerus Z1

Smartphone generasi penerus Samsung Z1 akhirnya dikabarkan akan segera dirilis dalam waktu dekat. Smartphone dengan nama Samsung Z3 ini masih akan menggunakan sistem operasi khusus besutan Samsung bernama Tizen OS.

Samsung sendiri sebelumnya juga dengan bangga menyampaikan jika Samsung akan mengeluarkan beberapa model lain yang juga mengusung sistem operasi Tizen OS.

Untuk smartphone Samsung Z3 sendiri dikabarkan akan menggunakan nomor model SM-Z300H. Kabar ini di dapat dari salah satu situs pembocor produk Samsung paling akurat bernama SamMobile.

Meski dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat, namun masih belum ada kabar tanggal berapa pastinya smartphone ini akan dirilis kepasaran. Smartphone ini juga sudah mengusung spesifikasi yang cukup menarik.

Untuk sektor layar, smartphone ini memiliki ukuran seluas 5 inci dengan resolusi qHD atau HD berteknologi TFT PLS kapasitif touchscreen. Layar ini memang tergolong standar namun sudah cukup baik.

Dukungan kamera belakangnya mengusung resolusi sebesar 5MP dengan fitur autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 2MP saja yang cocok untuk kebutuhan selfie dan video call.

Spesifikasi dapur pacunya juga tidak terlalu mengecewakan karena mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz, GPU Adreno 306, RAM 1,5GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Dukungan kapasitas baterai smartphone ini sudah sebesar 2000mAh yang sudah cukup besar dikelasnya.

Sponsored Links