Samsung Z3, Dirumorkan Akan Hadir Di Akhir Tahun 2015 Dengan OS Tizen

Samsung kali ini kembali dibicarakan setelah beredar rumor jika Samsung akan segera memperkenalkan produk smartphone kedua dengan mengusung sistem operasi besutan mereka sendiri yakni OS Tizen.

Smartphone yang diketahui memiliki nama Samsung Z3 ini dikabarkan akan hadir pada akhir tahun 2015 ini. Smartphone ini masih tetap akan dihadirkan untuk menyasar pasar kelas menengah kebawah atau entry-level.

Salah satu media atau situs yang menyebarkan kabar atau rumor ini adalah situs Tizen Experts. Tentu saja kabar ini sedikit aneh karena Samsung sepertinya meloncati nama Samsung Z2 dan langsung menggunakan nama Samsung Z3.

Untuk spesifikasi, smartphone Samsung Z3 ini dikabarkan akan menggunakan layar seluas 5 inci dengan resolusi qHD atau HD berteknologi TFT PLS kapasitif touchscreen.

Sistem operasi Tizen juga akan dihadirkan masih sama dengan milik Samsung Z1. Sementara untuk dapur pacunya mengusung spesifikasi prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz, GPU Adreno 306, RAM 1GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 410.

Spesifikasi ini tentu saja sudah cukup meningkat jika dibandingkan dengan spesifikasi milik Z1. Kapasitas baterainya juga lebih besar dengan ukuran sebesar 2000mAh. Kamera belakangnya sudah dibekali dengan resolusi sebesar 5MP berfitur LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depan menggunakan resolusi sebesar 2MP yang juga cukup baik. Dukungan konektivitas dan jaringannya membawa dukungan WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, dan dual SIM.

Sponsored Links