Samsung Z1, Cetak Rekor Penjualan Hingga Satu Juta Unit Sejak Pertama Kali Dirilis

Sejak pertama kali dirilis, smartphone Samsung Z1 ini ternyata hingga saat ini sudah berhasil mencatatkan jumlah penjualan yang cukup memuaskan. Dikabarkan smartphone ber OS Tizen besutan Samsung ini sudah terjual hingga 1 juta unit.

Padahal pemasaran smartphone ini hanya ada di dua negara saja yakni India dan Bangladesh. Sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi vendor sekelas Samsung ini. Dikabarkan dalam waktu dekat Samsung Z1 akan menghadirkan varian warna Gold.

Smartphone ini hadir dengan dukungan dapur pacu seperti prosesor dual-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2GHz, RAM 768MB, GPU, dan chipset Spreadtrum SC7727S. Sebenarnya spesifikasi ini tidak terlalu unggul bahkan cenderung biasa-biasa saja tidak ada yang istimewa. Kapasitas baterainya sendiri sekitar 1500mAh yang juga tergolong standar tidak terlalu istimewa.

Sementara untuk layar, smartphone ini membawa ukuran seluas 4 inci dengan tingkatan resolusi sebesar WVGA 800 x 480 piksel. Teknologi layar yang dibawa adalah TFT PLS kapasitif touchscreen dengan kerapatan 233 ppi.

Untuk area sistem operasi, smartphone ini menggunakan Tizen OS 2.3 dengan dukungan antarmuka TouchWiz yang ternyata memang memiliki tampilan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tampilan TouchWiz pada umumnya.

Kamera belakangnya mengusung resolusi sebesar 3,2MP dengan fitur LED flash dan masih fixed focus. Sementara kamera depannya hanya dibekali dengan resolusi sebesar VGA saja. Dukungan jaringan dan konektivitasnya menghadirkan WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, dan dual SIM.

Sponsored Links