Samsung Resmikan Pabrik Perakitan Di Bekasi Seluas 6000 Meter Persegi

Samsung kali ini kembali membuktikan keseriusannya untuk pasar Indonesia dengan meresmikan sebuah pabrik perakitan baru di kawasan Bekasi. Pabrik perakitan Samsung tersebut berdiri diatas tanah seluas 6000meter persegi yang tampak megah dan besar.

Peresmian pabrik ini pun juga dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin yang dilakukan per tanggal 16 Juni 2015 kemarin. Tenaga kerja yang diperkirakan mampu diserap pabrik ini sekitar 1100 tenaga kerja.

Sementara untuk jumlah produksi per bulannya diperkirakan akan mampu menghasilkan hingga 1,5 juta unit. Untuk produk yang dirakit tidak terbatas pada salah satu produk saja. Di pabrik ini nantinya produk-produk unggulan Samsung seperti smartphone, tablet, dan sebagainya akan dirakit semua di pabrik ini.

Namun untuk ketersediaan komponen masih harus mendatangnkan dari luar negeri dan pabrik ini pure untuk perakitan saja. Sementara itu menurut Menteri Perindustrian Saleh Husin diharapkan pabrik ini akan berlanjut hingga Completely Knock Down (CKD) dan juga bentuk Surface Mount Technology (SMT).

Selain itu juga diharapkan kehadiran pabrik ini bisa menumbuhkan industri penunjang. Hal ini juga diharapkan bisa membuat industri smartphone tanah air semakin terangkat dan meningkat dari sisi kualitas dan produksi.

Sementara itu dari Vice President Director Samsung Electronics Indonesia, Lee Kang Hyun menyebutkan negara Indonesia dipilih karena merupakah salah satu negara strategis yang memiliki peluang tanpa batas. Tentu saja dengan dihadirkannya pabrik ini menjadi sebuah komitmen nyata jika negara Indonesia memang sangat berpotensial dalam industri smartphone.

Sponsored Links