Samsung Resmi Rilis Update Android 7.0 Nougat Untuk Smartphone Tahan Banting Galaxy S7 Active

Sebuah akun Twitter pengguna smartphone Galaxy S7 Active ini mulai membocorkan tentang informasi jika smartphone Galaxy S7 Active ini sudah resmi mendapatkan update sistem operasi ke versi tertinggi saat ini yakni Android 7.0 Nougat. Smartphone Galaxy S7 Active ini adalah salah satu varian smartphone terkuat alias tahan banting terbaik dari brand Samsung.

Sementara untuk update ke OS versi Nougat ini membawa versi NRD90M.G891AUCU2BQB2 dan berukuran 1,5GB melalui OTA. Spesifikasi lengkap hardware dari smartphone ini sendiri mengusung RAM 4GB LPDDR4, GPU Adreno 530, prosesor quad-core Kyro 64-bit yang powerful dengan kecepatan 2,1GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Untuk kebutuhan dayanya sendiri sudah mengandalkan kapasitas baterai sebesar 4000mAh yang didukung fasilitas Quick Charge. Sementara untuk kemampuan daya bantingnya sendiri sudah didukung standar MIL-STD-810G Certification untuk Salt, Dust, Humidity, salt, Rain, Vibration, Solar Radiation, dan Transport and Thermal Shock Resistance.

Kamera dari smartphone ini mengandalkan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 12,2MP dengan teknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Sementara area layarnya sendiri mengusung ukuran seluas 5,1 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 576 ppi. Keamanan layarnya sendiri sudah dijamin dengan lapisan kaca lengkung Gorilla Glass 4.

Sponsored Links