Samsung Resmi Rilis Update Android 7.0 Nougat Untuk Samsung Galaxy S6 Edge+

Samsung memberikan kabar yang cukup menggembirakan untuk anda para pengguna smartphone Samsung Galaxy S6 Edge+. Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge+ ini akhirnya secara resmi mendapatkan update OS ke versi tertinggi saat ini yakni Android 7.0 Nougat. Update ini resmi dirilis dengan nomor build G928CXXU3CQC7 dengan ukuran 1374,26MB melalui OTA (Over The Air).

Namun update ini baru pertama dirilis untuk wilayah Turki dan negara lain masih dalam proses. Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge+ ini memang masih cukup mumpuni untuk mendapatkan update ke OS tertinggi saat ini. Spesifikasi sudah diatas rata-rata dan siap menampung kinerja dari Android 7.0 Nougat terbaru.

Spesifikasi hardware dari smartphone ini mengusung GPU Mali-T760MP8, chipset Exynos 7420, prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz, dan RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4. Kapasitas baterainya sudah sangat mantab karena memiliki ukuran sebesar 3000mAh.

Kamera dari smartphone ini memiliki resolusi kamera depan sebesar 5MP dan kamera belakang beresolusi 16MP dengan aperture f/1.9 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Konektivitas dan jaringan sudah di dukung 4G LTE Cat.9/Cat.6, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay.

Layarnya memiliki ukuran seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 518 ppi. Sementara penyimpanan datanya mengandalkan kapasitas sebesar 32GB dan 64GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sponsored Links